Tiru Jurus Black Panther, Petarung MMA Ini Justru Menanggung Malu

  • Salah satu pertarungan MMA di Amerika Serikat tengah menjadi sorotan.
  • Pasalnya salah satu petarung yang berlaga menampilkan jurus karakter superhero, Black Panther.
Senin, 26 Februari 2018 03:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Strait Times
Petarung MMA, Ron Leon memperegakan jurus Black Panther ke arah lawannya. Copyright: © Strait Times
Petarung MMA, Ron Leon memperegakan jurus Black Panther ke arah lawannya.

Meski tergolong olahraga keras, ajang pertarungan Mix Martial Arts (MMA) tidak pernah membosankan untuk dilihat. Bukan melulu karena ada nama besar yang bertanding, namun juga karena terkadang aja kejadian-kejadian menarik dan lucu saat dua orang petarung di octagon ring saling menjatuhkan.

Contohnya seperti yang terlihat dalam laga MMA bertajuk Bellator 194 di Mohegan Sun Arena, Amerika Serikat pada 16 Februari 2018 lalu. Di antara banyaknya pertarungan yang digelar, ada satu pertarungan yang sempat membuat penonton terkejut, yakni laga antara Ronie Arana Leon melawan Ross Richardson.

Perhatian penonton tersedot di laga itu bukan karena salah satunya berhasil meraih kemangan dalam waktu kurang dari semenit, melainkan karena gaya salah satu petarung untuk memulai pertarungan.

Ketika bel tanda dimulainya pertandingan berbunyi, tiba-tiba saja Leon yang berkewarganegaraan Ekuador berlari menerjang Ross. Lucunya, ia tidak hanya berlari menggunakan kedua kakinya, tapi juga tangannya.

Sekilas tindakan Leon itu mengingatkan kita pada gerakan salah satu pahlawan super di serial komik Marvel, Black Panther. Raja Wakanda tersebut biasanya berlari mengejar penjahat menggunakan cara lari binatan macan atau harimau.

Akan tetapi sial bagi Leon tekniknya yang mengikuti gerakan Black Panther tersebut tidak terlalu banyak membantu. Ia harus takluk secara TKO oleh Ross di ronde kedua. Sepanjang pertandingan, ia dibuat terus bertahan menahan pukulan dan tendangan keras Ross.