Akhiri Paceklik Kemenangan, Kancil BBK Benamkan DLS FC di Papan Bawah Grup B

Sabtu, 24 Maret 2018 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Tim futsal Kancil BBK Pontianak berhasil menang pada laga perdana Grup B pekan kelima dengan skor tipis 3-2 atas DLS FC Banyumas, Sabtu (24/02/18) di GOR UNY Yogyakarta. Hasil itu positif itu disambut dengan sukacita oleh pelatih Kancil BBK, Naim Hamid, karena di pekan sebelumnya mereka menelan dua kekalahan.

Pada babak pertama Kancil BBK unggul terlebih dahulu melalui gol Rian Firmansyah. Selanjutnya Samuel Eko Putra dan Wahid Setiawan menambah keunggulan Kancil BBK dan hanya mampu dibalas dua gol lainnya dari DLS FC yakni atas nama Aji Satria dan Giffari Gusman. 

"Jadi setelah dua kekalahan beruntun di Mataram, kita banyak evaluasi untuk tutupi kekurangan dan alhamadullilah walau menang tipis tapi keinginan raih tiga poin itu terwujud," ucapanya selepas laga.

Kancil BBK Pontianak Copyright: Instagram@galeri.futsalKancil BBK Pontianak

Namun, Naim Hamid mengingatkan anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi pasalnya besok, Minggu (25/03/18) mereka masih akan melawan Bintang Timur Surabaya. Untuk itu, ia berharap anak asuhnya semakin disiplin terutama dalam organisasi pertahanan dan tidak boleh mengulang kesalahan mendasar yang kerap terjadi pada laga hari ini.

"Dilihat dari hari ini kita antisipasi harus lebih siap dan fokus serta konsentrasi. Harus lebih rapat saat servis bola mati, sama basic dasar yang teman -teman masih salah passing dan kontrol. Ini jangan terulang besok," tegasnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Kancil BBK, Naim Hamid. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Kancil BBK, Naim Hamid.

Sementara itu, Pelatih DLS FC Banyumas, Adi Sofyadi mengatakan anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Hanya saja kesalahan-kesalahan individu yang kerap terjadi membuat tim Kancil BBK berhasil memanfaatkannya. Dengan kekalahan ini pula, DLS FC semakin terpuruk dan terbenam di dasar klasemen grup B tepatnya di peringkat tujuh dari delapan peserta.

"Sebenarnya anak-anak sudah melakukan semaksimal mungkin sesuai dengan apa yang diintruksikan dan saat di latihan sebelum bertanding. Cuma masalahnya kita selalu melakukan kesalahan individu, makanya kesalahan itu bisa dimanfaatkan tim lawan," tutur Adi usai latihan.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih DLS Banyumas, Adi Sofyadi Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih DLS Banyumas, Adi Sofyadi

"Jadi untuk besok kita ada di posisi bawah memang agak berat keluar dari zona ndegradasi, terapi tidak ada yang tidak mungkin karena masih ada lima pertandingan sisa. Yang penting kami akan berusaha dan membangkitkan semagat dan memotivasi mereka sehingga bisa lebih baik," tutupnya mengenai laga esok hari.