5 Srikandi Cantik Indonesia, Calon Pendulang Emas di Asian Games 2018

  • Selain bulutangkis, terdapat beberapa cabang olahraga yang mampu memberikan medali emas untuk Indonesia.
  • Uniknya, beberapa cabang tersebut diwakilkan oleh para wanita tangguh Tanah Air.
Kamis, 10 Mei 2018 15:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Lindswell Kwok dan Maria Londa. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Lindswell Kwok dan Maria Londa.

Ajang olahraga terakbar di Asia, Asian Games 2018, akan dimulai beberapa bulan lagi. Tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2018, acara pembukaan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia sebagai tuan rumah tentunya akan menjadi sorotan pada ajang olahraga terbesar di wilayah Asia ini. Salah satu sorotan tentunya akan mengarah kepada persiapan panitia pelaksana Asian Games 2018.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lokasi pelaksanaan lomba olahraga Asian Games akan dilaksanakan pada dua tempat pusat, yakni di Jakarta dan Palembang. Sementara beberapa cabang olahraga lainnya akan dilaksanakan di Bandung.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Asian Games Palembang 2018 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comAsian Games Palembang 2018.

Selain faktor persiapan panitia pelaksana yang bertugas untuk menyukseskan acara, sorotan juga akan tertuju pada sejauh mana Indonesia sebagai tuan rumah berkompetisi dalam perburuan medali emas di Asian Games 2018 ini.

Di Asian Games 2018 ini terdapat beberapa cabang yang kemungkinan kuat untuk Indonesia meraih medali emas. Salah satunya adalah bulutangkis, yang memang telah dikenal seluruh dunia bahwa Indonesia adalah pesaing terkuatnya.

Selain dari cabang bulutangkis, terdapat beberapa cabang olahraga lainnya yang kemungkinan kuat untuk Indonesia meraih medali emas. Uniknya, kemungkinan tersebut akan diwakilkan oleh para Srikandi cantik Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum ulasannya untuk Anda.