Tak Didampingi Partner Setianya, Pacquiao Bakal Ladeni Petinju Argentina

Minggu, 8 Juli 2018 10:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Setelah lebih dari satu tahun absen dari arena pertarungan, legenda tinju Filipina Manny Pacquiao akan menghadapi petinju Argentina Lucas Matthsse untuk memperebutkan gelar WBA Welterweight di Kuala Lumpur pada (15/07/18) mendatang. Di pertarungan kali ini, petinju Filipina itu akan berjuang tanpa sosok pelatih yang selama ini mendampinginya, Freddie Roach.

Melalui siaran persnya tiga bulan yang lalu, Freddie Roach tidak lagi melatihnya. Kali ini sang megabintang itu memilih Buboy Fernandez teman masa kecilnya sebagai pelatih dalam laga ‘perang bintang’ yang akan dijalaninya pertengahan bulan ini.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Petinju yang juga menjabat sebagai anggota senator Filipina itu tentunya lebih unggul dalam hal pengalaman dibandingkan Matthsse. Ini akan menjadi pertandingan ke-69 bagi Manny dan ke-44 bagi sang lawan.

“Ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Matthysse juga seorang artis KO,” ujar Pacquiao bulan lalu kepada media.

Tercatat selama berkarir, Pacquiao berhasil memenangkan pertarungan dengan predikat KO sebanyak 38 kali, unggul tipis dari Matthysse 36 kali.

Sedangkan dari sisi jangkauan pukul, Matthysse lebih unggul dua inci dibanding Pacman. Dilansir dari Fox Sports Asia, ia mengungkapkan.

“Saya tidak diunggulkan dalam pertarungan ini tetapi saya sudah terbiasa,” ujar Matthysse.

“Ini menjadi motivasi besar bagi saya untuk berlatih dan berjuang keras untuk memenangkan Sabuk Juara,” pungkasnya.

Penulis: Dananto Riski

Berikut fase semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.