Juara di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri: Untukmu Indonesiaku!

Kamis, 12 Juli 2018 18:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20. Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

Nama Lalu Muhammad Zohri tengah ramai dibicarakan di dunia olahraga atletik Indonesia. Bagaimana tidak? Dirinya berhasil menjadi yang tercepat dalam kejuaraan U-20 yang digelar di Indonesia.

Sukses menjadi yang tercepat di Finlandia pun membuat pelari asal Lombok ini tak sungkan untuk mempersembahkan kemenangannya bagi Tanah Air.

“Untukmu, Indonesiaku!” begitulah ucapannya dilansir dari media sosialnya di Instagram.

 

Untukmu Indonesiaku #indonesiajaya #sprinter #100m

A post shared by Lalu Muhammad Zohri (@lalumuhzohri) on

Atlet atletik putra asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mencetak sejarah dengan meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Finlandia, Rabu (11/0718). 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Lalu Muhammad berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet asal Lombok, NTB, ini mengalahkan dua pesaing terdekat asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. 

Medali emas yang diraih Lalu Muhammad menjadi sejarah baru bagi dunia atletik tanah air. Lalu menjadi atlet Indonesia pertama yang menyandang juara dunia di cabang olahraga atletik. 

© INDOSPORT
Sujud syukur Lalu Muhammad Zohri juara dunia di Finlandia. Copyright: INDOSPORTSujud syukur Lalu Muhammad Zohri juara dunia di Finlandia.

Setelah berhasil memastikan diri menjadi pelari tercepat di Kejuaraan Dunia Junior di Tampere, FInlandia, Zohri sendiri mendapat sambutan stimewa dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Helsinki.

Saat berada di Finlandia, Duta Besar (Dubes), Wiwi Setyowati mengaku memberikan perlakukan istimewa dengan memberikan asupan makanan syarat atlet.

"Lalu Zohri tidak mau makanan Finlandia, musti makan nasi, sedangkan atlet tidak ada waktu keluar cari nasi, jadi kami mengirim nasi dan lauk Indonesia ke Tampere," kata Duta Besar RI untuk Finlandia, Wiwi Setyowati seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%