Beda Nasib dengan Zohri, Juara Dunia Karate Ini Jadi Pegawai Toko

Kamis, 19 Juli 2018 12:56 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Keberhasilan Zohri menyabet gelar juara mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Menyandang gelar Juara Dunia, membuat banyak pihak yang tak mau ketinggalan untuk memberikan apresiasinya. Mulai dari Presiden, menteri sampai masyarakat umum berbondong-bondong ulurkan tangan beri apresiasi. 

Keberhasilan meraih gelar juara dunia nyatanya bukan hanya berhasil diraih oleh Lalu Muhammad Zohri. Atlet Karete Indonesia, Fauzan Noor berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih gelar juara di kejuaraan Karate Tradisional tingkat dunia di Praha, Republik Ceko.

Kisah Lalu Muhammad Zohri nyatanya berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Fauzan. Ozan harus bersusah payah banting tulang untuk bisa menghidupi keluarganya.

Bahkan, saat ini Fauzan rela untuk membantu menghidupi keluarganya dengan menjadi pegawai retail di salah satu toko.

"Sebenarnya saya sudah pernah coba ikut tes polisi dan Satpol PP karena ada tawaran, namun ternyata tidak ada tindak lanjut hingga sekarang,” ucap Fauzan seperti dikutip dari Republika.

"Kenapa atlet-atlet dibeda-bedakan antara atlet lain, enggak ada perhatiannya pemerintah sama atlet-atlet. Apakah pemerintahnya lagi kesibukan mengurus rakyat atau gimana," kata Ozan.