Luar Biasa! Indonesia Pimpin Perolehan Medali Asean School Games 2018

Minggu, 22 Juli 2018 10:35 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
© Kemenpora
Asian School Games Copyright: © Kemenpora
Asian School Games

INDOSPORT.COM - Indonesia turut berpartisipasi dan ikut dalam Kejuaraan olahraga khusus pelajar, ASEAN School Games (ASG) 2018 di Malaysia. Tim Indonesia sendiri akan mengirimkan sebanyak 159 atlet terbaiknya di ASG 2018.

Ajang bergengsi khusus pelajar di Asia tersebut akan diikuti oleh sebanyak 1.131 atlet dari 10 negara di Asia.

Selain itu, ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu atletik, renang, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, basket, senam (dua disiplin), dan squash. Adapun jumlah medali emas yang diperebutkan sebanyak 122 keping.

Menurut Ketua Komite ASG, Datuk Amin bin Senin menjelaskan jika ajang Asian School Games terus mengalami peningkatan disetiap penyelenggarannya.

"Saya percaya ASG bisa menjadi ajang untuk mempersatukan pelajar di Asia. Dikejuaraan banyak pula atlet potensial yang lahir," bebernya.

"Tidak hanya prestasi olahraga saja yang ada di ASG, namun juga ada pertukaran budaya dari negara-negara peserta," katanya di menjelang pembukaan resmi oleh Menteri Pendidikan Malaysia.

"Sebelum kita menjadi tuan rumah, kami berharap dapat modal yang bagus di sini. Harapan kami atlet kita mampu memberikan yang terbaik," katanya saat dikonfirmasi.