Pasca Zohri, Pemerintah Kembali Berikan Penghargaan untuk 3 Atlet Berprestasi

Senin, 23 Juli 2018 17:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi hari ini, Senin (23/07/18) kembali memberikan apresiasi untuk atlet yang berprestasi di kancah dunia. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi hari ini, Senin (23/07/18) kembali memberikan apresiasi untuk atlet yang berprestasi di kancah dunia.

INDOSPORT.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hari ini, Senin (23/07/18) kembali memberikan apresiasi untuk atlet yang berprestasi di kancah dunia.

Menpora, Imam Nahrawi menerima tim Wushu Junior Indonesia (juara di Brasil), Fauzan Noor yang berhasil menorehkan prestasi di keuaraan dunia karate tradisional di Praha, Republik Ceko, serta Samantha Edithso (pecatur muda) yang juara pada FIDE World Championship 2018 U-10 di Belarusia.  

Atas torehan prestasi tersebut, Menpora memberikan uang pembinaan sebesar Rp200 juta kepada tim Wushu Junior Indonesia, Rp40 juta untuk Fauzan Noor dan apresiasi sebesar Rp40 juta untuk Samantha. Menpora mengaku senang pasalnya bertepatan dengan Hari Anak Nasional, ia bisa berkumpul bersama anak-anak Indonesia yang berprestasi.

"Yang pasti kita semua senang hari ini anak-anak Indonesia berprestasi sekaligus merayakan Hari Anak Nasional tepat hari ini. Pemerintah hadir, orang tua hadir, para pelatih hadir  dan PB juga hadir untuk memberikan dukungan kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk menatap dan menggoncangkan dunia  melalui  prestasi olahraga," ujarnya.

Menurut Menpora, apresiasi ini sebagai bentuk penghormatan pemerintah kepada atlet dan orang tua yang telah mendampingi dan berjuang baik dalam  proses maupun pada pertandingan.
Dan, hal itu berlaku bagi seluruh atlet tidak hanya olahraga yang ada di olimpik tapi juga olahraga tradisional. 

"Seperti halnya Fauzan, karate tradisional ini belum ditandingkan di Olimpiade tapi karena ia sudah mengharumkan nama Indonesia kita berikan penghargaan," ucapnya. 

Lebih lanjut, Imam Nahrawi berharap tidak hanya tiga cabang olahraga ini saja yang menjadi juara dunia. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang besar dengan banyak talenta yang tersebar diseluruh pelosok negeri.

"Pak Presiden selalu mengatakan negara kita Negara besar dengan jumlah penduduk 250 juta lebih, maka sudah barang tentu kita sudah bisa berbuat yang lebih baik untuk bangsa ini," tutup Menpora.

Sebelum tiga atlet di atas, sebelumnya pemerintah juga telah memberikan penghargaan untuk Lalu Muhammad Zohri yang baru saja meraih gelar juara dunia U-20 pada cabang lari nomor 100 meter. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu mendapat penghargaan sekitar Rp250 juta.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.