Terkuak! Ada Peran Seorang Guru di Balik Keberhasilan Zohri di Finlandia

Rabu, 25 Juli 2018 17:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20. Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

INDOSPORT.COM - Sebelum berangkat ke Finlandia, Lalu Muhammad Zohri ternyata sempat berpamitan kepada orang yang berjasa bagi dirinya, yakni guru SMP-nya yang bernama Rosida.

Rosida adalah seorang guru olahraga di SMP Negeri 1 Pamenang Kabupaten Lombok Utara, yang merupakan penemu bakat dari seorang sprinter juara dunia, Lalu Muhammad Zohri itu sendiri.

Rosida awalnya bertemu dengan Zohri saat masih kelas 7 di SMP tempatnya mengajar. Melihat potensi bakat Zohri, ia tak ragu untuk membujuknya tanpa henti untuk menekuni olahraga lari.

Zohri pun akhirnya menyetujui dan terus berprestasi hingga bisa masuk ke Pelatnas Atletik di Jakarta. Ternyata hal tersebut tak dilupakan begitu saja oleh Zohri.