Korea: Tidak Ada Pengundian Ulang Cabor Sepakbola Asian Games 2018

Rabu, 25 Juli 2018 14:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Atung maskot Asian Games cabor sepakbola. Copyright: © INDOSPORT
Atung maskot Asian Games cabor sepakbola.

INDOSPORT.COM – Cabor sepakbola Asian Games 2018 sempat akan mengadakan undi ulang untuk penentuan grup. Akan tetapi, Federasi Sepakbola Korea (KFA) mengatakan bahwa tidak akan ada pengundian ulang.

Pengundian ulang dilakukan setelah Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina tidak diikutsertakan dalam pengundian pertama (05/07/18) karena ketidakcocokan prosedur pendaftaran yang dilakukan oleh kedua negara tersebut.

Dilansir dari Reuters, KFA mengungkapkan bahwa undi ulang yang rencananya akan berlangsung Rabu (25/07/18) di kantor pusat Konfederasi Sepakbola Asia, Kuala Lumpur, Malaysia, dipastikan batal.

Keputusan itu diambil setelah menindaklanjuti hasil pertemuan AFC dengan pelaksana Asian Games 2018 dan Komite Olimpiade Asia. Sebagai gantinya, UEA dan Palestina akan langsung dimasukkan ke dalam grup yang sudah ada.

Nantinya, akan ada dua grup yang dihuni lima tim. Sementara itu, empat grup sisanya tetap terdiri atas empat tim.

Ajang Asian Games 2018 akan dimulai 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Sementara ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama Hongkong, Laos, dan Taiwan.