Mengejutkan! Kali Item Ternyata Pernah Dijadikan Lomba Dayung

Rabu, 25 Juli 2018 19:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018. Copyright: © Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang menyangka kalau ternyata Kali Item pernah dijadikan ajang lomba dayung. Kali Item yang memiliki nama asli Sungai Sentiong itu tengah menjadi perbincangan kalangan masyarakat menjelang Asian Games 2018.

Lomba Dayung di Kali Item ternyata pernah dilakukan ketika memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 lalu. Kegiatan tersebut dilakukan oleh warga sekitar.

Dalam video yang diunggah oleh akun gosip bernama @maklambeturah, memperlihatkan kalau sejumlah warga yang tengah lomba mendayung di Kali Item.

Bahkan para warga menggunakan ban bekas yang diisi angin kemudian didesain sedemikian rupa agar bisa dipakai.

Selain itu mereka juga mengenakan pelampung demi memberikan rasa aman dalam bertanding. Para peserta lomba dayung sangat antusias untuk menjadi pemenang.

Di sisi Kali Item sendiri terdapat sejumlah warga yang menyemangati para peserta.

Di kejauhan juga terlihat para penjaga Kali Item yang tengah bersiaga mengamankan lomba dayung tersebut. Dalam video teresbut para peserta tampak bersemangat untuk menjadi yang terdepan.

 

A post shared by Mak Lambe Turah (@maklambeturah) on

Saat ini Kali Item dipasangi waring guna meredam bau tak sedap yang ditimbulkan. Kali Item sendiri terletak di belakang Wisma Atlet dan dapat mengganggu pemandangan mata.

1