Asian Games 2018 Buat Anies Baswedan 'Liburkan' Sekolahan di Jakarta

Jumat, 27 Juli 2018 08:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 akan segera digelar dalam waktu dekat. Jelang mulainya pesta olahraga terbesar se-Asia itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan ‘meliburkan’ beberapa sekolah di Jakarta.

Seperti yang dikutip dari Antara, sekolah-sekolah yang diberikan waktu untuk belajar di rumah itu semuanya yang berada di dekat dan jalur menuju venue atau tempat pertandingan berlangsung.

“Anak-anak di 34 sekolah ini selama sembilan hari belajar di rumah dan lingkungan” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/07/18) malam.

Menurutnya, pengambilan keputusan tersebut dikarenakan ingin para atlet yang akan menuju venue itu bisa lancar tanpa ada hambatan sama sekali.

"Dan kita ingin memastikan tidak ada hambatan di rute itu. Dari kajian itu semua kita menyimpulkan ada sembilan sekolah yang berada di kawasan sekitar komplek wisma atlet," kata Gubernur.

Sementara sekolah-sekolah yang jauh dari venue dan tidak ada kaitannya dengan Asian Games 2018 seperti di daerah Cengkareng, Ciputat, dan Rorotan akan masuk seperti biasa.