Termasuk Genap-ganjil, Ini Cara 'Paksa' Pemerintah Muluskan Asian Games 2018

Rabu, 1 Agustus 2018 19:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga kota di Indonesia tengah bersolek untuk menyambut pagelaran pesta olahraga multi event, yakni Asian Games 2018. Sehingga pemerintah bersama INASGOC mengambil tindakan agar Asian Games 2018 berjalan dengan mulus.

Salah satu masalah yang tengah hinggap menjelang Asian Games 2018 adalah kemacetan lalu lintas di tiga kota, yakni Bandung (Jawa Barat), Jakarta (DKI), dan Palembang (Sumatera Selatan). Namun yang menjadi sorotan adalah Jakarta dan sekitarnya.

Oleh sebab itu Dirlantas Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta, INASGOC, serta Korlantas Mabes Polri akan mensosialisasikan perluasan kawasan dan memperpanjang waktu aturan plat nomor ganjil-genap bagi kendaraan pribadi di jalanan Jakarta, termasuk tol.

"Hasil koordinasi dengan pemangku kepentingan, petugas akan mencoba memberlakukan sistem buka-tutup 19 pintu tol dari Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat menuju venue atau arena di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusuf.