Profil Venue Asian Games 2018: Jakarta Convention Center

Rabu, 1 Agustus 2018 17:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© jcc.co.id
Jakarta Convention Center yang menjadi tempat Asian Games 2018. Copyright: © jcc.co.id
Jakarta Convention Center yang menjadi tempat Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Jakarta Convention Center (JCC) dikabarkan menjadi salah satu tempat (venue) penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018

Asian Games 2018 sendiri akan dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Di sini, terdapat dua kota yang akan menjadi arena para atlet untuk bertanding, yakni Palembang dan Jakarta.

Jakarta sendiri juga memiliki beberapa tempat yang dijadikan sebagai venue bertanding. Salah satu tempat yang dimaksud adalah Jakarta Convention Center (dulu disebut Jakarta Hilton Convention Center), Jakarta Pusat.

Jakarta Convention Center (JCC) diperuntukan untuk tempat pertandingan utama cabang olahraga bela diri. Selain itu tempat tersebut memiliki 13 ruangan yang cukup besar karena luas JCC sekitar 120.000 meter persegi.

© jcc.co.id
Jakarta Convention Center yang menjadi tempat Asian Games 2018. Copyright: jcc.co.idJakarta Convention Center yang menjadi tempat Asian Games 2018.

Ada delapan cabang olahraga bela diri yang akan bertanding di JCC, yakni anggar (fencing) di Cendrawasih Room. Lalu judo, karate, dan taekwondo di Plenary Hall. Serta ju-jitsu, kurash, sambo, dan gulat di Assembly Hall.

JCC menjadi tempat untuk mengadakan acara apapun berkelas internasional maupun nasional. Pada April 1974 silam, JCC pertama kali dibuka untuk acara pembukaan konferensi tahunan Pasific Asia Travel Associatioin (PATA) ke-23.

© jcc.co.id
Jakarta Convention Center yang menjadi tempat Asian Games 2018. Copyright: jcc.co.idJakarta Convention Center yang menjadi tempat Asian Games 2018.

Bukan hanya itu saja, JCC juga kerap digelar untuk konser artis internasional maupun nasional seperti, Chrisye, Krisdayanti, Erwin Gtawa, serta acara musik Java Jazz Festival yang mengundang musisi luar negeri.

Berikut Profil Jakarta Convention Center:

Nama: Balai Sidang Jakarta Convention Center

Kapasitas 15.000 orang

Pembangunan: 1960-1974

Biaya Pembuatan: 12.500.000 dolar Amerika Serikat

Renovasi: 1992 (Menjelang KTT Non-Blok)

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%