Tim Panahan Indonesia Tak Ingin Sesumbar soal Target di Asian Games 2018

Jumat, 3 Agustus 2018 15:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatnas Panahan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatnas Panahan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - Dua minggu lagi Asian Games 2018 akan dimulai, di Jakarta dan Palembang. Sejumlah cabang olahraga (cabor) pun juga sudah mulai melakukan persiapannya masing-masing. Salah satunya cabor panahan, mereka melakukan pelatnas di Surabaya, Jawa Timur.

Persiapan mereka di Kota Pahlawan sudah berlangsung kurang lebih satu bulan, namun ketika ditanya oleh INDOSPORT tentang target yang bakal dicapai di pesta olahraga terbesar di Benua Asia tersebut. Tim panahan memilih untuk tidak banyak mengumbar target yang ingin mereka raih di Asian Games 2018.

“Saya tidak mau mencanangkan target, tapi saya ditugasi dapat emas dari Deputi IV Kemenpora,” ujar ​Denny Trisyanto, pelatih Kepala Tim Panahan Indonesia.

“Tentu harapan kami bisa mendapatkan emas. Saya tetap kejar itu, apalagi Asian Games tahun ini kan kita sebagai tuan rumah. Saya pikir kalau terlalu banyak bicara dimedia jadi tidak baik. Kami cukup merendah saja,” tambahnya.

Melihat ke belakang, cabang olahraga (cabor) panahan merupakan salah satu cabor yang penuh kejutan. Hal tersebut terlihat pada SEA Games kemarin yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

“SEA Games kemarin, saya ditugasi untuk dapat dua medali emas. Ternyata kita dapat empat medali,” bebernya.

Meskipun cabang olahraga panahan tak dibebani target medali emas pada ajang Asian Games 2018, Denny tidak serta merta melonggarkan latihan kepada anak didiknya. Dia tetap memberikan motivasi kepada atletnya dan berkomitmen kepada atletnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT