Tidak Murah, Kemenpora Bocorkan Gaji Pelatih Asing Indonesia untuk Asian Games 2018

Sabtu, 4 Agustus 2018 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kemenpora mengatakan bahwa untuk menggunakan jasa pelatih asing untuk Indonesia di Asian Games 2018 tidak murah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan gaji kepada pelatih asing yang melatih di beberapa Cabang Olahraga kontingan Indonesia. Tak tanggung-tanggung, nominal gaji yang diberikan sebesar 5.000 USD atau setara dengan Rp72 juta.

Setidaknya 20 pelatih asing memang melatih di beberapa cabor yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Baginya gaji yang diberikan Kemenpora kepada pelatih asing ini memang sesuai standar yang ditentukan.

"Pelatih asing ini berhak dengan gaji tersebut, dengan ketentuan dia berhasil memberikan prestasi bagi atletnya. Standar yang kita pakai ya medali emas," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Prof. Dr. Mulyana M.Pd.

"Itu gaji dari Kemenpora. Yang dari PB (pengurus cabor) itu kita serahkan ke pengurusnya. Itu lain lagi," sambung Mulyana.

Namun dari 20 nama pelatih asing yang diberikan Kemenpora tidak ada nama pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas. Terkait hal ini, Mulyana pun memiliki alasannya.

"Hingga saat ini tidak ada permohonan yang masuk dari PSSI," tutup Mulyana.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Berita sepak bola dan olahraga dan serba-serbi Jelang Asian Games 2018 di INDOSPORT.