Basket Filipina Tidak Jadi Mundur dari Asian Games 2018

Senin, 6 Agustus 2018 14:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Laga basket Filipina vs Australia di Kualifikasi FIBA 2019 dinodai dengan kericuhan. Copyright: © Getty Images
Laga basket Filipina vs Australia di Kualifikasi FIBA 2019 dinodai dengan kericuhan.

INDOSPORT.com – Filipina menarik kembali keputusannya usai mengundurkan diri dari cabang olahraga (cabor) basket Asian Games 2018. Mereka sepakat akan ikut serta dalam ajang empat tahunan tersebut.

Dilansir dari Reuters, Ketua Asosiasi Basket Filipina, Ricky Vargas, mengungkapkan bahwa Filipina akan tetap bertanding di Asian Games 2018 setelah mendengarkan saran dari publik.

“Kami menyadari ada tuntutan kuat dari para suporter (untuk ikut dalam Asian Games 2018),” ujar Vargas, Minggu (05/08/18).

“Jadi, kami memutuskan untuk menerima saran tersebut. Ini keputusan final.”

Sebelumnya, Filipina telah mengumumkan pengunduran diri bulan lalu karena hukuman yang diterima sejumlah pemain Filipina di ajang kualifikasi Piala Dunia FIBA 2019.

Sebanyak 10 pemain Filipina, termasuk pelatih Chot Reyes dan wakilnya, Jong Uichico, menerima sanksi akibat kericuhan yang terjadi pada pertandingan antara Gilas Pilipinas melawan Boomers Australia, (02/07/18) di Bulacan, Filipina.

Cabor basket Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan dihelat 19 Agustus sampai 1 September 2018 di Jakarta. Pertandingan cabor basket diselenggarakan di Hall Basket Senayan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT