Salut! Guru Malaysia Ini Bakal Mulai Debut Asian Games 2018 di Usia 81

Jumat, 10 Agustus 2018 16:29 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Lee Hung Fong, atlet tertua yang akan berlaga di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Lee Hung Fong, atlet tertua yang akan berlaga di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tidak ada kata terlambat memulai sesuatu. Hal ini diyakini oleh Lee Hung Fong, seorang guru asal Malaysia yang akan memulai debut Asian Games 2018 di usia 81.

Perempuan ini akan berkompetisi di olahraga kartu bridge, yang baru akan dilombakan di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang ini. Fong berprofesi sebagai guru bridge  Royal Lake Club in Kuala Lumpur, Royal Selangor Club serta Royal Selangor Golf Club dan menghasilkan para pemain bridge masa depan.

Apa reaksinya saat bisa berkompetisi di usia yang pada umumnya orang sudah waktunya istirahat bersama keluarga (atau bahkan harus bolak balik berobat karena penyakit tertentu)?

“Saya sangat senang bisa berada di Asian Games karena saya menjadi atlet tertua dan berharap saya bisa menyesuaikan diri dengan rekan setim saya dan menikmati ajang ini," ujarnya sebagaimana dikutip media setempat dan dilansir South China Morning Post.

Find berselisih 70 tahun dengan atlet termuda Negeri Jiran, Ian Nuriman Amri (11), seorang atlet skateboard. Seperti nenek dan cucu, bukan? Bagi perempuan sepuh ini, tujuan utamanya adalah tetap mengajar dan menghasilkan pemain bridge masa depan.

Atlet yang memulai debut di usia senja bukan kali ini saja terjadi. Di Comminwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia, penembak Kanada Robert Pitcairn memulai debut di usia 79 tahun sembilan bulan.

Nomor yang akan dipertandingkan di Jakarta nanti adalah individu (putra dan putri), pasangan (putra dan putri), tim campuran, ganda campuran dan disiplin tim campuran super dan super mixed team disciplines.

Bridge sudah mengadakan test event pada 28 November hingga 5 Desember tahun lalu dengan para peraih medali tuan rumah Indonesia, China serta India. Kira-kira bagaimana ya debut nenek hebat yang satu ini? Semoga lancar ya!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terbaru seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%