Lagu Indonesia Raya buat Seisi Stadion GBK Merinding Termasuk Warga Asing

Sabtu, 18 Agustus 2018 20:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© INASGOC
Kemegahan dan kemeriahan pembukaan Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Kemegahan dan kemeriahan pembukaan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pesta pembukaan Asian Games 2018 telah berlangsung di Jakarta tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kejuaraan empat tahunan ini pun telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Namun, sebelum momen pembukaan tersebut, seluruh penonton yang hadir di Stadion GBK diminta untuk berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya yang dipimpin oleh penyanyi Ibu Kota, Tulus.

Momen ini membuat seisi stadion sempat hening sejenak menikmati alunan suara sang penyanyi, sebelum  bernyanyi bersama. Menariknya, ternyata tidak hanya warga Indonesia yang mengikuti momen istimewa ini, melainkan juga warga asing seperti yang ditunjukkan warga Jepang, Korea, India dan lainnya dari tribun Media.

Setelah lagu kebangsaan, semua yang hadir di Stadion GBK pun diminta untuk hening sejenak, melakukan berdoa bersama untuk para korban gempa bumi yang belum lama ini terjadi di Nusa Tenggara Barat dan Bali.

Dalam kesempatan malam ini, ketua INASGOC, Erick Thohir meminta pada semua atlet untuk bertanding dengan baik dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. 

"Kepada seluruh kontingen, atlet, dan semua yang terlibat, kami masyarakat Indonesia bangga menyambut kalian. Bertandinglah dengan sportivitas sehingga dikenal oleh seluruhnya," tutup Erick.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

2