Begini Megahnya Panggung Pembukaan Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 20:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kemegahan dalam Stadion Gelora Bung Karno dalam pembukaan Asian Games 2018. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kemegahan dalam Stadion Gelora Bung Karno dalam pembukaan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pembukaan Asian Games 2018 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08/18) malam. Namun ada yang menarik perhatian penonton, yakni panggung yang begitu besar.

Panggung tersebut terlihat seperti gunung yang sangat besar. Selain itu gunung besar itu juga dikelilingi tumbuhan khas Indonesia berwarna hijau yang begitu mempesona.

Akan tetapi para penggila olahraga tahu tidak ukuran panggung tersebut? Siapa yang menyangka kalau gunung yang begitu besar dalam pembukaan Asian Games 2018 lebih dari 100 meter.

Panggung besar tersebut berdiri menjulang 120 meter, dengan lebar 30 meter, dan juga tinggi mencapai 26 meter. Tentu saja pengerjaannya bisa dikatakan sangat lama dan begitu hati-hati agar terlihat sempurna.

Tidak hanya itu saja kalau panggung ini disertai dengan lebih dari 12.775 tanaman serta bunga. Ada pula area tambahan seluas 1.350 meter persegi yang menjadikan panggung tersebut sangat megah.

Tentu saja kejutan ini menjadi perhatian tersendiri bagi para penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan masyarakat yang menonton lewat layar kaca.