Masih Ingat Pukulan Jadi Kunci Tim Voli Pantai Putri Indonesia Kalahkan Kazakhstan

Minggu, 19 Agustus 2018 15:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Test event voli pantai Asian Games 2018. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Test event voli pantai Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tim Putri Voli Pantai Indonesia tidak banyak mengeluarkan energi untuk mengalahkan Kazakhstan.

Pasangan Desi Ratnasari/Eka Purari sukses meraih hasil positif dalam babak penyisihan voli pantai putri Asian Games 2018. Pasangan voli putri Indonesia ini berhasil meredam perlawanan dari tim voli putri Kazakhstan.

Sebelumnya pasangan Indonesia, Desi/Eka pernah bertemu dengan pasangan Kazakhstan pada kejuaraan Asia di Vietnam.

"Jadi ya masih ingat pukulan-pukulan mereka," ujar Desi. Dengan pertemuan sebelumnya pasangan Indonesia masih ingat bagaimana pola permainan tim Kazakhstan.

Pada pertandingan yang digelar di arena voli pantai, Jakabaring Palembang, Minggu (19/08/18) Desi/Eka berhasil menang dua set langsung 21-10 dan 21-14 atas pasangan Alina Rachenko/Yelizaveta Yeropnika.Pada awal set Desi/Eka mengalami kesulitan dalam menghadapi perlawanan Alina/Yelizaveta.

Pasangan Kazakhstan ini dapat unggul dengan memanfaatkan postur tinggi. Tetapi perlahan pasangan Indonesia bias mengambil alih permainan dan menutup set awal dengan skor 21-10.

"Ini pertandingan pertama, main lumayan maksimal. Tujuan kita main agresif. Target menang dulu," kata Desi. Dengan permainan yang agresif, banyak pukulan-pukulan Desi/Eka yang gagal dikembalikan pasangan Alina/Yelizaveta.

Dalam menjalani set kedua Desi/Eka agak kesulitan dengan perlawanan yang diberikan pasangan Kazakhstan. Namun perlahan-lahan Desi/Eka mengendalikan permainan dan menutup set dengan skor 21-14.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT