Profil Edgar Xavier Marvelo: Peraih Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 10:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram/@edgarmarvelo
Edgar Xavier Marvelo. Copyright: © Instagram/@edgarmarvelo
Edgar Xavier Marvelo.

INDOSPORT.COM - Indonesia sukses merebut medali pertamanya di ajang Asian Games 2018, melalui cabang olahraga wushu putra.

Adalah Edgar Xavier Marvelo yang sukses menyumbangkan medali perak. Pemuda berusia 20 tahun tersebut mencatatkan skor 9.72, sedangkan medali emas diraih oleh atlet China, dan perunggu diraih oleh atlet Taiwan.

Ini adalah medali kedua Edgar dalam kurun waktu dua tahun terakhir di ajang pesta olahraga. Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu dirinya juga mampu menggondol medali perunggu, pada SEA Games di Kuala Lumpur di Malaysia lalu.

Edgar Xavier sendiri tercatat sebagai atlet wushu dari DKI Jakarta. Bakatnya menjadi seorang atlet wushu tampaknya sudah terlihat sejak kecil dari kelincahannya. 

Bahkan Edgar sudah berlatih olahraga yang menggunakan pedang ini, sejak usia 6 tahun. Sosoknya yang pekerja keras telah membawanya meraih beberapa prestasi.

Seperti meraih emas di Kejuaran Dunia Wushu Junior 2011 di Singapura, meraih medali emas di Asean Schools Games Filipina 2014, dan mengoleksi empat medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2015, serta masih ada beberapa prestasi lainnya yang berhasil ia menangkan sejak usia remaja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%