Ini Kunci Lindswell Kwok Rebut Medali Emas Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 11:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Lindswell tidak pernah mau melihat penampilan lawan-lawannya saat bertanding.

Kontingen Indonesia baru saja menambah pundi-pundi medalinya di perhelatan Asian Games 2018. Terbaru, atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas di nomor Taijiquan-Taijijian.

Kepastian tersebut didapat setelah ia mengoleksi nilai 9.75 poin di kategori Taijijian yang dipertandingkan pukul 09.00 WIB tadi.

Sebelumnya di kategori Taijiquan yang digelar pada Minggu (20/08/18) kemarin, ia juga mengumpulkan nilai 9,75 poin. Sehingga secara keseluruhan ia mengumpulkan nilai sebesar 19,50 dan memastikan merebut medali emas.

Selepas pertandingan, Lindswell sempat mengungkapkan kunci rahasia dari performanya sendiri dalam meraih medali tersebut. Ratu wushu Indonesia ini mengaku dirinya hanya fokus terhadap diri sendiri dan mengabaikan lawan-lawannya.

“Setiap kali tanding gak pernah lihat yang lain. fokus performa sendiri, gak peduli nilai lawan,” ujar wanita berusia 26 tahun ini.

“Fokus, fokus, fokus, bermain maksimal, untuk dapat medali emas.”

Terbukti, Lindswell akhirnya mendapatkan medali emas Asian Games pertamanya. Pada edisi yang lalu di Incheon, Korea 2014, Lindswell memang harus puas hanya mendapatkan medali perak.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT