Pensiun Usai Raih Emas Asian Games 2018, Lindswell Siap Jadi Pelatih Wushu?

Senin, 20 Agustus 2018 11:31 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pundi-pundi medali emas Indonesia kembali bertambah pada ajang Asian Games 2018 ini, dari cabang olahraga wushu setelah Lindswell Kwok menang di final nomor Taijijian, di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/08/18).

Pewushu berusia 26 tahun itu menang dengan catatan skor 9,75, mengalahkan wakil Hong Kong, Uen Ying Juanita dengan catatan 9,71 (perak) dan wakil Filipina, Agatha Chrystenzen dengan skor 9,68 (perunggu).

Ini merupakan medali emas terakhir Lindswell di ajang internasional, lantaran dirinya berencana untuk pensiun setelah gelaran Asian Games 2018 ini. Namun ia belum memastikan apakan akan tetap di dunia wushu atau tidak.

"Rencananya habis Asian Games ini aku mau pensiun. Namun belum tahu apakah akan meninggalkan dunia wushu atau tidak, karena belum tahu kedepannya bagaimana," kata Lindswell usai pertandingan.

"Aku dari kecil juga kan udah terbiasa di wushu, kayanya kalau langsung ngelepas gitu aja sih sayang. Soalnya setiap kali lihat orang beranding, dan latihan kaya pengen ngelatih," ungkapnya.

Lindswell Kwok sendiri merupakan sosok atlet wushu yang banyak dikenal di dunia seni bela diri Indonesia. Sebab, wanita asal Medan ini cukup banyak menorehkan prestasi.

Bahkan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tak segan menjulukinya sebagai Ratu Wushu Asia Tenggara dan Asia karena banyak meraih emas di berbagai kejuaran dunia.

"Emas kedua di hari kedua Asian Games 2018! Pagi ini, atlet andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, merebut medali emas di nomor Taijijian All-Round. Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat!" tulis Jokowi di akun Instagram-nya.

 

Satu lagi emas didapat Indonesia melalui Lindswell Kwok di cabor wushu. Bravo, @lindswell_k!! #PentAsia2018 #AsianGames2018 #wushu #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.