Tonton Langsung Asian Games 2018, Jokowi Diserbu Atlet Asing

Senin, 20 Agustus 2018 11:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presiden Joko Widodo mengangkat kedua jempol untuk Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presiden Joko Widodo mengangkat kedua jempol untuk Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018.

INDOSPORT.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hadir dalam partai semifinal cabang olahraga (cabor) taekwondo Asian Games 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Kehadirannya tersebut pun menjadi buruan dari atlet-atlet negera lain.

Joko Widodo atau Jokowi ternyata turut menjadi magnet bagi para atlet dari berbagai negara Asia peserta Asian Games 2018. Terbukti, banyak yang meminta foto bersama dengan Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut.

Dalam video yang diunggah di Twitter, terlihat Jokowi dengan antusias memberi kesepatan atlet negara lain di Asian Games 2018 untuk berfoto dengannya. 

Tidak hanya satu, tetapi segerombolan atlet dan staf asal Vietnam di Asian Games 2018 berbondong-bondong meminta foto dengan mantan Walikota Solo tersebut. 

Mereka tampak memanggil Jokowi untuk meminta potret bersama. Jokowi akhirnya melunak dan mau mengambil foto berbarengan dengan para atlet dan staf Vietnam tersebut.

Paspampres sempat kewalahan untuk mengatur mereka yang hendak berfoto bersama Jokowi. Salah seorang dari mereka sempat merangkul Jokowi, namun Paspamres dengan sigap menegurnya.

Dengan tetap dijaga ketat oleh Paspamres, mereka berhasil berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Para atlet dan staf Vietnam lantas memberi hormat dan berterima kasih kepada Jokowi.

Pada hari itu, Jokowi turut menyaksikan langsung Defia Rosmaniar yang meraih emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018. Defia berhasil meraih posisi pertama di cabor taekwondo nomor poomsae putri.

Sebelumnya, Jokowi tampil mengesankan dalam Upacara Pembukaan Asian Games 2018 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08/18).

Ia berperan dalam video aksi menggendarai motor besar untuk datang ke SUGBK.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT