Pebasket Jepang Sewa PSK di Daerah Kekuasaannya, Ini Komentar Anies

Selasa, 21 Agustus 2018 21:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Jepang yang berlaga di Asian Games 2018 tertimpa kabar kurang mengenakan. Empat pemainnya, yakni, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura, baru-baru ini dikabarkan telah terlibat kasus skandal seks.

Pekan lalu, keempat pemain itu diketahui datang ke sebuah tempat prostitusi di Jakarta. Parahnya, mereka datang saat masih mengenakan seragam tim.

Komite Olimpiade Jepang (JOC) langsung mengambil tindakan tegas atas tindakan memalukan para pemainnya. JOC memulangkan sekaligus mengeluarkan keempat pemain itu dari tim.

Kasus tersebut, ternyata sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies pun lantas memberikan tanggapannya. 

Anies merasa soal menyewa PSK, itu menjadi urusan masing-masing pribadi para atletnya. Namun, ia tetap menyarankan agar para atlet yang datang ke Asian Games untuk berfokus pada aspek olahraga saja.

"Kembali kepada pribadi orangnya mau seperti apa, bila hal seperti itu yang dicari, itulah yang mereka dapat," ujar Anies seperti dilansir Tempo.

"Atlet yang datang ke Asian Games fokus saja ke olahraga, jangan hal-hal lainnya," kata Anies.