Eko Yuli Sumbang Emas, Wakil PB PABBSI: Indonesia Kuat di Angkat Besi

Selasa, 21 Agustus 2018 17:44 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdul Aziz/Indosport.com
Eko Yuli berhasil sabet medali emas di Asian Games 2018. Copyright: © Abdul Aziz/Indosport.com
Eko Yuli berhasil sabet medali emas di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas di ajang Asian Games 2018 melalui cabang olahraga Angkat Besi. Medali emas tersebut berhasil ditorehkan oleh Eko Yuli Irawan di nomor 62 kg putra.

Bermain di JIExpo Kemayoran, pada Selasa (21/08/18), Eko Yuli Irawan berhasil mencatatkan hasil tertinggi dengan angkatan sebesar 311 kg. Angkatan tersebut tak mampu dilampaui oleh pesaing-pesaing lainnya di nomor 62 kg putra.  

Keberhasilan Eko Yuli Irawan menjadi yang terkuat di cabang olahraga angkat besi turut diapresiasi oleh Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Joko Pramono. Menurutnya, Indonesia memang mempunyai kekuatan tersendiri di cabor angkat besi.

Joko menilai jika kontingen Indonesia memang tak pernah diragukan untuk masalah kekuatan. Hal itu sudah diakui oleh seluruh dunia.

"Tidak ingin mengatakan 'super power', tapi kita dipandang dunia telah memiliki kekuatan di angkat besi itu," kata Joko Pramono di arena pertandingan angkat besi Asian Games 2018, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.