Kisruh Pembelian Tiket Asian Games 2018, INASGOC Lakukan Terobosan Baru

Selasa, 21 Agustus 2018 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Antrean tiket di Asian Games 2018. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Antrean tiket di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Polemik permasalahan tiket perhelatan Asian Games 2018 akhirnya mulai menemui titik terang. Kini nantinya pembeli tiket online tidak akan melakukan penukaran dan langsung dapat masuk ke dalam venue.

Permasalahan tiket memang menjadi momok perhelatan Asian Games 2018. Antrean yang mengular masih kerap ditemui di ticket box. 

Tak pelak kericuhan juga kerap mewarnai kala prosesi pembelian tiket. Namun terkait permasalahan ini, INASGOC selaku panitia lokal Asian Games mengaku sudah menemui formula terkait permasalahan tersebut.

Diutarakan oleh Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang bahwa nantinya pembelian tiket akan terkonsentrasi pada pembelian online. Selain itu penggunaan barcode pada tiket akan digunakan sehingga pembeli online tidak perlu melakukan penukaran tiket di ticket box.

"Kita akan lakukan evaluasi terkait tiket. Supaya besok lebih baik pelayanan kita. Jadi yang pertama bahwa proses integrasi data selesai hari ini dengan demikian Blibli akan bisa full secara penjualan secara online," ucap Sarman ketika dihubungi.

"Jadi nanti masyarakat bisa beli dengan sistem baru. Yakni nanti pembeli langsung menerima e-ticket jadi mereka tidak perlu menukar lagi. Mereka tinggal datang bawa itu e-ticket dan langsung bisa langsung masuk," tambah dia. 

Selain pembenahan di sitem penjualan online, Sarman juga melakukan pembenahan pada penjualan offline. Di mana evaluasi ini dia harap tidak ada lagi kata keterlambatan distribusi tiket yang menyebabkan antrean panjang.

"Kedua untuk Kiostix juga sudah bekerja sama dengan loket.com. Nanti sitem mereka terintegrasi sehingga satu kesatuan di lapangan jadi kita harapkan kelemahan yang ada tak terjadi lagi termasuk masalah tiket keterlamabatan pencetakan akan diakurasi dengan masuknya loket.com," beber dia.

"Intinya dengan sistem sudah terintgrasi semua nantinya seperti yang saya bilang di awal bahwa pembeli sudah bisa langsung masuk ke dalam venue tanpa melakukan penukaran lagi," tutur dia.

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM