Malaysia Musuh Bebuyutan, Tim Sepak Takraw Indonesia Siap Balas Dendam

Selasa, 21 Agustus 2018 06:30 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rafif Rahedian
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Timnas Sepak Takraw Indonesia menang 3-0 atas india. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Timnas Sepak Takraw Indonesia menang 3-0 atas india.

INDOSPORT.COM - Tim regu putra sepak takraw Indonesia sukses mengalahkan India dengan skor 3-0 di lanjutan babak Grup B Asian Games 2018. Keberhasilan mengalahkan India menambah kepercayaan diri Timnas Sepak Takraw Indonesia yang akan bertemu Malaysia di laga selanjutnya.

Kapten Timnas Putra Sepak Takraw Indonesia, Saipul Herson Muhammad, mengungkapkan rasa percaya diri mereka setelah berhasil mengalahkan India. Tiga regu putra sepak takraw Indonesia memang tanpa kesulitan berarti mengalahkan India dengan skor (2-0, 2-0, dan 2-0).

"Buat tambahan kita all out, kita tumpahkan semua (lawan Malaysia). Kita berusaha semaksimal mungkin semoga kita bisa main maksimal," ujar Kapten Timnas Sepak Takraw Indonesia, Saipul Herson Muhammad.

"Ini ibaratnya kita jadi tuan rumah gak ada alasan kita harus takut, ini kandang kita," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh wakil kapten Timnas Takraw Indonesia, Prasetya Victoria Eka yang berharap ia dan rekan-rekannya dapat tampil tenang dan fokus menghadapi Negeri Jiran.

Victor menila jika kekuatan kedua tim seimbang sehingga tak ada alasan mereka untuk tak percaya diri menghadapi Malaysia.

"Jangan euforia karena kita kan musuh bebuyutan dengan malaysia kita fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya untuk strategi khusus sebagai prajurit kita ikut saja dengan instruksi pelatih," tutupnya.

Untuk rekor pertemuan, Timnas Indonesia dan Malaysia cukup seimbang. Namun di laga terakhir, sepak takraw Indonesia menyerah di tangan Malaysia saat SEA Games 2017 lalu.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT