Update Klasemen Medali Asian Games 2018: Indonesia Tambah Emas

Selasa, 21 Agustus 2018 22:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Medali Asian Games 2018 Copyright: © Indosport.com
Medali Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Kontingen tim Indonesia hari ini mampu menambah medali emas di Asian Games 2018. Tambahan medali emas ini belum merubah posisi Indonesia di peringkat keempat. 

Medali emas yang berhasil didapatkan Indonesia hari ini berasal dari cabang olahraga angkat besi. Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan mampu mendapatkan emas di nomor 62 kg putra.

Bermain di JIExpo Kemayoran, pada Selasa (21/08/18), Eko Yuli Irawan berhasil mencatatkan hasil tertinggi dengan angkatan sebesar 311 kg.

Selain medali emas, Indonesia juga mampu menambah sejumlah perunggu di cabang olahraga bulutangkis beregu putri, wushu, serta sepak takraw. 

Tim Regu Putra Sepak Takraw Indonesia dipastikan mendapat medali perunggu di Asian Games 2018 usai dikandaskan Malaysia 2-0 di semifinal. 

Sementara dari cabang bulutangkis beregu putri, Indonesia mendapatkannya usai kalah dari Jepang di semifinal. 

Dengan hasil ini Indonesia masih bertahan di peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali dengan lima emas, dua perak, dan lima perunggu. 

Indonesia berselisih tiga emas dari Korea Selatan yang ada di peringkat ketiga dengan delapan emas. Sedangkan pesaing terdekat Indonesia ada Iran dan Korea Utara dengan perolehan empat emas.