Aries Susanti Rahayu: Gadis Desa yang Gemar Panjat Pohon Hingga Sabet Medali Emas Asian Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 21:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aries Susanti Rahayu menambah perolehan medali emas bagi kontingan Indonesia di Asian Games 2018. Berikut profil singkat Aries Susanti Rahayu. 

Perolehan medali emas kontingen Indonesia akhirnya mencapai setengah dari medali yang ditargetkan oleh pemerintah pada pesta olahraga Asian Games 2018. Indonesia kini sudah meraih 8 medali emas. 

1 medali emas tambahan didapat dari cabor panjat tebing. Adalah Aries Susanti Rahayu yang berhasil menyabet medali emas dari nomor Women's Speed. 

Aries Susanti Rahayu berhasil mengungguli rekannya, Puji Lestari dalam partai final yang digelar di Jakabaring Sport City, Palembang. Usai kemenangan itu, gadis berhijab ini mengungkapkan perasaannya. 

"Yang pasti alhamdulillah tadi. Apalagi orang tua saya selalu yakin dan turut mendukung. Namun paling penting adalah tadi saya dapat mengontrol diri sendiri," ujar Aries Susanti Rahayu pasca bertanding, Kamis (23/08/18).

Sebelum Aries Susanti Rahayu memenangkan medali emas Asian Games 2018, ada sepenggal kisahnya dari seorang gadis desa hingga dijuluki 'Spiderwoman'. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%