Aksi Spiderwomen Semakin Dekatkan Indonesia dengan Emas Panjat Tebing Asian Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 14:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bertanding dalam 27 cabang olah raga di Asian games 2018 hari ini, kontingen Indonesia menargetkan beberapa medali emas, salah satunya lewat cabang panjat tebing yang diwakili atlet putri, Aries Susanti Rahayu.

Bertanding di kategori kecepatan putri, Aries mampu menjadi yang tercepat dalam babak perempatfinal yang berlangsung di kawasan jakabaring Sport Center, Palembang.

Wanita yang mendapat julukan Spiderwomen Indonesia itu mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 7.84 detik. Unggul dari kompatriotnya Puji Lestari yang ada di urutan kedua dengan waktu 8.10 detik.

Dengan hasil tersebut Aries dan Puji akan melaju ke partai final cabor panjat tebing nomor kecepatan putri yang sedianya akan dilangsungkan Pukul 18.00 WIB di tempat yang sama.

Dibanding Puji, Aries memang jauh lebih diunggulkan lantaran statusnya yang merupakan juara dunia panjat tebing. Prestasi yang didapatnya dalam kejuaraan dunia panjat tebing di Chongqing China awal Mei 2018 lalu.

Saat itu, wanita asal Grobogan itu mampu mencatatkan rekor tercepat yakni 7.51 detik, mengalahkan atlet panjat tebing asal Rusia Elena Timofeeva yang hanya mampu catatkan angka 9.10 detik.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.