Atlet Putri Korea Selatan 'Ternoda' di Tempat Latihan Asian Games 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 09:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yahoo News Singapore
Perenang Korea Selatan, Kim Hye-jin Copyright: © Yahoo News Singapore
Perenang Korea Selatan, Kim Hye-jin

INDOSPORT.COM - Perenang Korea Selatan, Kim Hye-jin diserang oleh oknum atlet China ketika sedang mengikuti sesi latihan untuk persiapan pertandingan di Asian Games 2018.

Dilansir dari Korea Herald, Komite Olimpiade dan Olahraga Korea (KSOC) mengatakan atletnya tersebut 'ternoda' lantaran diserang secara fisik oleh seorang perenang China di Asian Games 2018. Nama perenang asal China itu sendiri hingga kini masih dirahasiakan.

Dikatakan, ketika sedang melakukan latihan di salah satu venue Asian Games 2018, yakni Aquatic Center, Gelora Bung Karno (GBK), Kim secara tidak sengaja menabrak wajah perenang asal China tersebut.

Namun, tanpa bertanya apa penyebabnya, atlet China itu kemudian menendang Kim. Para pelatih dari kedua negara di Asian Games 2018 itu kemudian memisahkan dua perenang untuk mencegah insiden lebih lanjut.

Menurut KSOC, staf China telah meminta maaf kepada Kim dan pelatih Korsel langsung di tempat kejadian. Mereka kemudian mengunjungi delegasi wisma atlet Asian Games 2018 untuk meminta maaf lebih lanjut.

"Dua perenang bertengkar setelah mereka melakukan kontak fisik. Kim minta maaf dulu, tapi ternyata atlet China itu tidak mengerti apa yang dikatakannya dan menyerangnya," ungkap KSOC.

Sebelumnya, Kim finis di urutan kelima dalam final gaya punggung 100 meter putri Asian Games 2018. Sayangnya, ia gagal mencapai final baik di  nomor gaya punggung baik di jarak 50 meter atau 200 meter.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

1