Taekwondoin Thailand Kenang Perjuangannya Menuju Emas Asian Games 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 14:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Taekwondoin asal Thailand, Panipak Wongpattanakit, mengaku bahagia lantaran perjuangannya untuk mendapat medali emas di Asian Games 2018 tidak sia-sia. Ia berhasil menempati posisi pertama di kelas 49 kg.

Kemenanganya membuat tim taekwondo Thailand berhasil melampaui target perolehan medali di ajang turnamen empat tahunan tersebut. Sebelumnya, Wongpattanakit pernah meraih medali perunggu saat Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Ia mengaku begitu terpukul saat itu dan berusaha bangkit dari keterpurukan dengan berlatih jauh lebih keras.

“Di Asian Games sebelumnya, saya hanya mendapatkan perunggu. Ketika sampai di rumah, saya langsung menangis. Saya begitu sedih dan kecewa,” katanya seperti dikutip dari Bangkok Post.

Setelah Asian Games 2014, Wongpattanakit sempat kembali menelan kekecewaan saat Olimpiade Rio 2016. Saat itu ia begitu difavoritkan untuk meraih medali emas. Sayangnya, lagi-lagi ia harus puas dengan medali perunggu. Ia bahkan membuat publik kaget dengan hasil kurang memuaskan yang diperolehnya di ajang Kejuaraan Asia di Vietnam bulan Mei lalu.

Kini, dengan medali emas Asian Games 2018, Wongpattanakit mampu tersenyum lebar. Ia pun mengatakan bahwa medali emas tersebut adalah bentuk penantiannya yang cukup panjang.

Ia tidak lupa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantunya, termasuk sang pelatih, Choi Young-seok.

“Medali emas ini adalah hadiah ulang tahun saya. Ini benar-benar layak saya dapatkan setelah menanti selama empat tahun,” kata Wongpattanakit yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-21 pada 8 Agustus lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT