Sumbang Medali Emas di Asian Games 2018, Begini Ungkapan Atlet Dayung Indonesia

Jumat, 24 Agustus 2018 12:41 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018 Copyright: © INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menorehkan catatan apik di ajang Asian Games 2018. Itu tak lepas dari keberhasilan atlet Indonesia dalam meraih medali emas yang kesembilan untuk Tanah Air.

Torehan medali emas Indonesia dalam Asian Games 2018 kali ini berhasil ditambahkan dari cabang olahraga dayung.

Dari tujuh nomor yang dipertandingkan, tim dayung Indonesia sukses merebut tiga medali Asian Games 2018 yang berbeda dari tiga nomor dayung.

Medali emas Asian Games 2018 dipersembahkan oleh tim dayung kelas ringan delapan putra yang hanya membutuhkan waktu 6:08.88 menit untuk mencapai garis finis.

Mereka unggul empat detik dari Uzbekistan yang memiliki waktu 6:12.46 menit dan mendapat medali perak. Sementara perunggu Asian Games 2018 diraih oleh Hongkong dengan waktu 6:14.46 menit.

Hal ini membuat salah satu atlet dayung Indonesia yang meraih medali emas, Ihram, turut buka suara. Dirinya mengakui sempat kalah start sebelum akhirnya mampu meraih kemenangan di garis finis.

© INDOSPORT
Cabor dayung Indonesia berhasil sabet medali emas di Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTCabor dayung Indonesia berhasil sabet medali emas di Asian Games 2018.

“Kita kalah start tadi padahal terima kasih doanya dr rakyat indonesia. Stareginya kita lebih fight karena ini tuan rumah ada aba2 ‘wakanda’ pas tadi udah nyaris disusul,” ucapnya pasca laga.

Selanjutnya, Ihram mengakui bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan kembali melanjutkan fokus kepada ajang setelah Asian Games 2018 ini, yakni Olimpiade 2020.

“Ada kompetisi (yang tengah ditargetkan) untuk Olimpiade 2020 selanjutnya,” tambahnya.

Medali lainnya yang diraih oleh dayung Indonesia adalah medali perak yang berasal dari nomor dayung empat putra. Tim Indonesia yang diwakili oleh Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, Memo itu berhasil mencatatkan waktu 6:20.58 menit.

Tim dayung empat putra Indonesia hanya tiga detik lebih lambat dari India yang meraih medali emas. Sedangkan perunggu diraih oleh kontingen Thailand.

Nomor terakhir yang menyumbangkan medali adalah nomor dayung empat putri yang meraih perunggu dengan waktu finis 7:19.02 menit.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT