Malaysia Jumawa Bisa Panen Emas di Cabang Olah Raga Ini

Minggu, 26 Agustus 2018 15:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Situasi balap cabor dayung di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Situasi balap cabor dayung di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Chef de Mission Malaysia, Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi yakin bahwa Malaysia dapat mencapai target tujuh medali emas di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang. 

Dikutip dari portal berita olahraga, Malay Mail Sports, pasca kemenangan Datuk Nicol David dan S, Sivasangari di cabor skuas, ia mengatakan bahwa Malaysia diharapkan panen medali di Asian Games 2018 dalam beberapa cabang olahraga lain, seperti sepeda, dayung, dan karate.

"Beberapa cabang olahraga berpotensi memberi kita medali emas. Kami memiliki atlet kategori A dan kami yakin mereka akan dapat berkontribusi pada perolehan medali," ujar Abdul Azim Mohd Zabidi saat menghadiri pertandingan bowling tim putra di Jakabiring.

"Kami telah memperoleh medali emas dan dua perak dari olahraga bowling dan kami masih berharap dan yakin akan mendapat medali-medali lainnya. Ada olahraga seperti bola tangan dan kabaddi, yang mana kami berada di kategori B, ya kami tidak terlalu mengharapkan medali, namun jika dapat artinya itu bonus," imbuhnya.

Meski optimistis, Abdul Azim rupanya sempat merasa kecewa, lantaran beberapa cabang olahraga di Asian Games 2018 seperti wushu yang awalnya dipercaya dapat menyumbang medali, justru memberi hasil yang kurang maksimal.

Sekadar informasi, sejauh ini Malaysia telah mengumpulkan satu medali emas, empat medali perak dan dua perunggu. Hari ke tujuh Asian Games, Malaysia menempati urutan ke-15.

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT