Meski Gagal Raih Medali, Zohri Pecahkan Rekor Tersendiri

Minggu, 26 Agustus 2018 22:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Puspa Perwitasari
Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu terbaiknya saat bertanding di final Asian Games 2018. Copyright: © Puspa Perwitasari
Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu terbaiknya saat bertanding di final Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri gagal mempersembahkan medali untuk tanah kelahirannya di cabang atletik Asian Games 2018. Zohri yang turun di nomor lari 100 meter atletik ini bahkan tak mampu masuk dalam lima besar.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Zohri hanya mampu menduduki posisi ketujuh dan hanya unggul dari wakil Korea Selatan, Kim Kukyoung.

Kendati gagal menambah pundi-pundi medali untuk Indonesia, Zohri nyatanya mencatatkan waktu terbaiknya saat bertanding di final Asian Games 2018. Terhitung, dirinya memiliki catatan waktu 10,20 detik.

Itu menjadi catatan terbaik Zohri di turnamen yang selalu digelar setiap empat tahun tersebut. Sebelumnya, pada babak semifinal Zohri mampu menorehkan catatan waktu 10,24 detik. Sementara itu, di babak kualifikasi ia memiliki catatan waktu 10,27 detik.

Terlepas dari hal itu, nomor lari 100 meter ini mampu dimenangkan oleh kontingen China bernama Su Bingtian dengan catatan waktu 9,92 detik. Bingtian mampu mengungguli wakil Qatar Ogunode Tosin, yang berada di peringkat kedua, dan Yamagata Ryota di posisi ketiga.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT