Ratu Renang Asian Games 2018, Bocorkan Rahasia Sukses

Senin, 27 Agustus 2018 19:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perenang asal Jepang, Rikako Ikee, berhasil meraih kesuksesan dan mencetak rekor sebagai perenang yang memenangkan enam medali emas di Asian Games 2018.

Meski baru berusia 18 tahun, namun Ikee tidak merasakan tekanan yang berarti saat menggondol enam medali emas secara berturut-turut. Ia juga mengungkapkan bahwa dukungan yang diperoleh dari para penggemar menjadi kekuatan utamanya.

"Saya tidak merasakan tekanan terlalu banyak. Saya mendapatkan kekuatan dan bisa memutuskan untuk bekerja lebih keras ketika saya mendapat lebih banyak dukungan dari penggemar dan itu menjadi motivasi saya,” ujar Ikee, dilansir dari The Star.

Prestasi membanggakannya tersebut didapat dari nomor 100m gaya bebas putri, 50m gaya kupu-kupu putri, 100m gaya kupu-kupu putri, dan 4x100m gaya bebas putri, estafet 4x100m putri, dan terakhir 50m gaya bebas putri.

Ia juga menyamai rekor yang ditorehkan oleh atlet tembak Korea Utara, So Gin-man, yang memenangkan tujuh medali emas dan perak di New Delhi pada 1982, dan Ikee menyamai keseluruhan nilai delapan medali dengan dua perak rellay di Asian Games ke-18.

Sang atlet generasi emas ini juga menargetkan akan melampaui rekor dunia yang dipegang oleh perenang asal Swedia, Sarah Sjoestroem, yang mencatat rekor waktu 55,48 detik dan memecahkan rekor dunia 55,64 detik yang ia ciptakan di Rusia pada tahun lalu.

"Saya semakin dekat dengan pemegang rekor dunia tetapi saya belum melakukannya. Ini adalah tujuan saya dan penting untuk bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan itu mulai sekarang,” pungkasnya.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, saya pikir saya akan bisa meraih rekor dunia. Saya bisa mencetak waktu 56 detik tetapi belum mencatat 55 detik. Saya akan yakin pada diri sendiri untuk bekerja lebih keras, ketika saya pergi ke berlatih dan bertanding.”

 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sukses menumbangkan ganda Cina Taipei, Jhehuei Lee dan Yang Li. Kevin/Marcus menang dalam rubber game, 21-15, 20-22, dan 21-12. #AsianGames2018 #PentAsia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola internasional dan Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.