Taufik Hidayat Tak Larang Anaknya Bermain eSports

Senin, 27 Agustus 2018 16:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Sebagai orang tua, Taufik Hidayat tidak ingin terlalu membatasi kegiatan anaknya yang gemar bermain eSports.

Olahraga digital atau yang dikenal eSports saat ini sedang ramai digandrungi oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Terlebih mereka yang meramaikan eSports ini merupakan kebanyakan dari generasi muda.

Tak terkecuali dengan anak-anak dari salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Ketika hadir dalam sebuah acara di bilangan Sudirman, Jakarta, Taufik tak bisa memungkiri bahwa anaknya juga gemar bermain game.

Menanggapi hal itu, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini pun tak melarang anaknya bermain game, melainkan hanya membatasinya saja. Taufik juga mengatakan bahwa melalui game ternyata bisa melatih pikiran sang anak.

"Sekarang jaman kan udah berubah. Gak memungkiri lagi kalau anak saya main game apa aja. Cuman kita sebagai orangtua harus tau arahnya mau kemana, harus kasih batasannya juga," ujarnya.

"Kalau gak dibatasin juga kan apapun itu gak bagus. Tapi saya gak melarang anak main game karna itu juga bisa melatih pikiran."

Taufik pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak melarang sang anak bermain game. Terlebih saat ini melalui eSports juga bisa mengharumkan nama besar Indonesia di kancah internasional.

"Saya ga ada larangan selama hal itu positif. Apalagi ini bisa dipertandingkan dengan membawa nama bangsa. Kita akan bersyukur kalau dia bisa menjadi yang terbaik," kata Taufik.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%