Update Klasemen Medali Asian Games 2018: Tambah 2 Emas, Indonesia Masih di 5 Besar

Senin, 27 Agustus 2018 00:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Medali Asian Games 2018 Copyright: © Indosport.com
Medali Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali mempertahankan tradisi emas di tiap hari penyelenggaraan Asian Games 2018. Di hari ke-8, Indonesia mampu meraih dua emas masing-masing dari cabang olahraga (cabor) Jet Ski dan Karate. 

Di cabor Jet Ski, Indonesia mendapat emas melalui Aqsa Sutan Anwar di nomor Endurance Runabout. Sementara di cabor Karate, atlet Indonesia, Rifki Ardiansyah, secara mengejutkan mendapat emas setelah mengalahkan juara dunia asal Iran di nomor Men's Kumite. 

Sementara itu, Indonesia juga menambah sejumlah medali perak yang di antaranya disumbangkan oleh Emilia Nova dari cabang atletik. 

Medali perunggu pun juga berhasil disumbangkan Indonesia di nomor atletik oleh Sapwaturrahman yang turun pada nomor lompat jauh putra

Dengan perolehan emas hari ini, Indonesia mampu bertahan di lima besar klasemen perolehan medali sementara dengan koleksi 12 emas, 13 perak, dan 25 perunggu. 

Indonesia mampu menjaga jarak dari pesaing terdekat, Korea Utara, yang memiliki 11 emas. Sementara di atas Indonesia ada Iran yang berselisih dua emas dari Indonesia. 

Di peringkat pertama China masih kokoh dan terus menjauh dari dua pesaing terdekatnya, Jepang dan Korea.