Indonesia Raih Emas Pertama Cabang eSports di Asian Games 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 13:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil mencetak sejarah baru di ajang Asian Games 2018, setelah berhasil meraih medali emas pertama lewat cabang eSports.

Kepastian tersebut didapat, usai Ridel Yesaya Sumarandak yang berhasil melaju ke babak final turnamen ekshibisi game 'Clash Royale', mampu mengalahkan lawannya.

Di partai puncak, remaja berusia 16 tahun tersebut sukses mengalahkan wakil China Huang Chenghui atau Lciop, dengan skor telak 3-0.

Dalam ajang Asian Games kali ini, Indonesia menambahkan eSports sebagai salah cabang yang dipertandingkan. Tak hanya game Clash Royale, namun beberapa game seperti, PES 2018, Heartstone, Arena of Valor (AoV), League of Legends, dan StarCraft II, juga masuk dalam agenda Asian Games 2018

Dalam game Clash Royale sendiri, diikuti delapan delapan negara yakni Laos, Hong Kong, Indonesia, China, Vietnam, Uzbekistan, Arab Saudi, dan India.

Meski mampu menambah medali emas, namun capaian tersebut tidak mengubah posisi Indonesia di klasemen perolehan medali, lantaran cabang eSports kali ini masih berstatus ekshibisi atau uji coba.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 di INDOSPORT.