Ke Semifinal Asian Games 2018, Warga Vietnam Pawai Besar-besaran

Selasa, 28 Agustus 2018 21:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VN Express
Masyarakat Vietnam pawai di jalanan kota Hanoi usai Timnas Vietnam U-23 lolos ke semifinal Asian Games 2018. Copyright: © VN Express
Masyarakat Vietnam pawai di jalanan kota Hanoi usai Timnas Vietnam U-23 lolos ke semifinal Asian Games 2018.

INDOSPORT.com – Timnas Vietnam U-23 sukses lolos ke babak semifinal sepak bola Asian Games 2018. Warga Vietnam sontak menggelar pawai di sepanjang jalan kota Hanoi.

Vietnam memastikan lolos ke semifinal Asian Games 2018 usai mengalahkan Suriah lewat babak perpanjangan waktu dengan skor tipis 1-0, Senin (27/08/18), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Nguyen Van Toan menjadi pahlawan Vietnam di Asian Games 2018 usai mencetak gol penentu di menit ke-108 memanfaatkan bola muntah yang terkena mistar gawang di depan gawang Suriah.

Dilansir dari VN Express, warga Vietnam turun ke jalan untuk merayakan keberhasilan tim nasional mereka di cabang olahraga sepak bola pada ajang 4 tahunan tersebut. Mereka menggelar pawai dengan menggunakan atribut Vietnam, seperti syal, ikat kepala, dan bendera.

Jalanan mendadak didominasi oleh warna merah sesuai ciri khas negara Vietnam. Mereka sebagai besar pawai menggunakan sepeda motor dan beberapa menaiki kendaraan beroda empat.

Menpora Vietnam, Nguyen Ngoc Thien, mengumumkan bahwa para pemain Vietnam akan diguyur bonus sebesar 4.300 dolar (Rp60 juta). Selain itu, Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc, turut memberikan ucapan selamat kepada Timnas Vietnam.

Di babak semifinal Asian Games 2018, Vietnam akan menghadapi juara bertahan Korea Selatan (Korsel), Rabu (29/08/18), di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Korsel tengah mengejar target juara guna membantu Son Heung-min lolos dari wajib militer (wamil) yang mengancam kariernya di sepak bola Eropa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT