Disorot Aktivis Muslim AS, Aksi Puji Lestari Si 'Spiderman Berhijab' Jadi Viral

Rabu, 29 Agustus 2018 13:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aksi atlet panjang tebing Indonesia, Esti Puji Lestari, menjadi viral di sosial media karena disorot oleh salah seorang aktivis Muslim Amerika Serikat, Qasim Rashid.

Rashid mengunggah video berdurasi 41 detik, saat babak kualifikasi minggu lalu dimana Lestari berhadapan dengan Akiyo Noguchi asal Jepang.

Ia menyebut Lestari sebagai ‘Spiderman berhijab’ dan sangat kagum. Meskipun baru diunggah satu hari, video singkat tersebut kini sudah di-retweet lebih dari 17 ribu kali dan mendapatkan 52 ribu like.

Selain itu, Rashid juga mengunggah video partai final dimana Lestari berhadapan dengan atlet Indonesia lainnya, Aries Susanti Rahayu.

Lestari sendiri hanya mendapatkan medali perak dan harus mengakui ketangguhan Rahayu yang berhasil membuat catatan waktu lebih baik. Keduanya pun kembali meraih medali emas dalam panjat tebing beregu.

Para pengikut Rashid pun memuji aksi memukau kedua perempuan berhijab itu dan mengatakan mereka bahkan tak berkedip saat menyaksikan aksi fenomenal tersebut.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.