Lagi, China Sabet Emas di eSport LoL Asian Games 2018

Kamis, 30 Agustus 2018 08:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ekshibisi eSports di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Ekshibisi eSports di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Kontingen raksasa China kembali menyabet medali emas di cabang olahraga eSports. Tim Negeri Tirai Bambu berhasil memenangkan kompetisi permainan League of Legends (LoL) di Asian Games 2018.

Dilaporkan oleh CGTN News, China berhasil mempermalukan musuh bebuyutannya, Korea Selatan, dengan hasil akhir 3-1 dalam permainan LoL.

Kemenangan ini merupakan medali kedua China setelah berhasil menguasai Arena of Valor (AOV) yang merupakan salah satu dari enam kategori demonstrasi eSports di Asian Games ke-18 di Jakarta, pada Minggu (26/08/18).

LoL adalah salah satu permainan yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Permainan modern buatan perusahaan raksasa Internet China, Tencent, juga populer di Asia, terutama Korea Selatan dan China yang merupakan saingan berat sejak dulu.

Tim dari kedua negara telah saling bersitegang satu sama lain selama bertahun-tahun, dengan tim Korea Selatan menjadi ‘raja’ di Kejuaraan eSport Dunia. Namun, saat di Asian Games 2018 China telah mengambil alih posisi penguasa eSport.

© CGTN
China membekuk Korea Selatan di pertandingan LoL Asian Games 2018 Copyright: CGTNChina membekuk Korea Selatan di pertandingan LoL Asian Games 2018

Atlet China, Jian "UZI" Zihao, berhasil menghilangkan 12 karakter tim Korea Selatan untuk menyelesaikan pertandingan dengan sempurna.

Ada hal yang menarik pada pertandingan ini, bendera Korea Selatan ditampilkan di samping foto UZI ketika ia menjadi Man of The Match di babak pertama, tetapi kesalahan tersebut langsung dibenahi oleh pihak panita.

China berpartisipasi dalam empat dari enam video gim di Asian Games 2018, yang menampilkan eSports sebagai olahraga demonstratif untuk pertama kalinya.

Negara ini membuat sejarah dengan memenangkan medali emas pertama dalam cabang olahraga baru ini dan kemudian mengklaim medali emas dan perak.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.