3 Fakta Saiful Rijal, Idola Baru Sepak Takraw Indonesia

Sabtu, 1 September 2018 17:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Filipina, Regie Reznan Fabriga (hitam) berusaha menghalau aksi Syaiful Rijal. Copyright: © Getty Images
Pemain Filipina, Regie Reznan Fabriga (hitam) berusaha menghalau aksi Syaiful Rijal.

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menorehkan sejarah dalam ajang Asian Games 2018. Selain perolehan medali yang melebihi ekspektasi awal, tapi juga keberhasilan tim sepak takraw Indonesia di ajang empat tahunan ini.

Indonesia sukses menambah koleksi emas melalui cabang sepak takraw quadrant putra dalam perhelatan Asian Games 2018. Penampilan gemilang Saiful Rijal dan kawan-kawan sukses menghempaskan Jepang yang harus rela meraih medali perak.

Medali emas Asian Games 2018tersebut menjadi berharga karena merupakan emas pertama yang diraih Indonesia sejak sepak takraw dipertandingkan di Asian Games 1990.

Meskipun sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan berkat performa ciamik Saiful atau yang lebih akrab disapa Mas Ipul melalui drama tiga set, 15-21, 21-14, dan 21-16.

Killing smash dengan gaya akrobatik yang membuat kagum para penonton serta aksi blocking darinya menjadi momok bagi permainan tim takraw Jepang.

Mas Ipul pun menjadi primadona baru. Akun Instagram-nya @saifulrijal77 menjadi serbuan netizen yang bangga dengan aksinya di pertandingan final hari ini (01/09/18).

Melihat akan hal tersebut, INDOSPORT pun mencoba merangkum 3 fakta soal idola sepak takraw Indonesia satu ini. Berikut ulasannya untuk Anda, pembaca setia kami.