4 Hal yang Bakal Dirindukan dari Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018 15:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo tampak menyapa para penonton yang hadir di Istora Senayan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo tampak menyapa para penonton yang hadir di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Ajang terakbar di Benua Asia, Asian Games 2018, mendekati masa-masa akhirnya. Kompetisi olahraga terbesar kedua di dunia ini telah dimulai sejak 18 Agustus 2018 lalu, dan akan berakhir pada Minggu, 2 September 2018 nanti.

Selama dua minggu, ribuan atlet dari 45 negara Asia telah menunjukkan kapabilitasnya masing-masing di Asian Games 2018 ini. Laga-laga sengit pun telah tersaji dengan berbagai macam kejutan yang membuat ‘gempar’ para pencinta olahraga Tanah Air.

Seperti olahraga pencak silat yang menyumbangkan banyak medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia.

Terhitung, 14 medali emas serta satu medali perunggu telah dipersembahkan oleh pencak silat untuk Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, terhitung 31 medali emas berhasil diraih oleh Indonesia dari total 98 medali Asian Games 2018.

Selain silat, terdapat pula Badminton yang tak kalah seru serta mengundang decak kagum masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa. Itu tak lepas dari perjuangan mereka melawan tim-tim tangguh dan unggulan di Asian Games 2018 ini.

Bermula dari tim regu putra Indonesia melawan tim regu China putra di final Asian Games 2018. Kala itu, Anthony Sinisuka Ginting mencuri perhatian dengan sifat pejuangnya di atas lapangan.

Meskipun kalah dari Shi Yuqi lewat tiga set karena cedera, perjuangannya di atas lapangan pun mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia, bahkan dari sang lawan itu sendiri.

Dalam final regu putra, Indonesia harus puas meraih medali perak karena kalah 1-3 dari China.

© INASGOC
Meski sakit, Anthony Sinisuka Ginting tetap memberikan  ucapan kepada China dengan berjabat tangan. Copyright: INASGOCMeski sakit, Anthony Sinisuka Ginting tetap memberikan ucapan kepada China dengan berjabat tangan.

Dilanjutkan ke perorangan, di sini para atlet bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018 kembali menuai respons positif dari masyarakat Tanah Air.

Terlebih dalam sosok Jonatan Christie, yang secara mengejutkan berhasil meraih medali emas pasca mengandaskan unggulan di Asian Games 2018, Shi Yuqi, di 32 besar, serta Kenta Nishimoto di semifinal.

Di final tunggal putra Asian Games 2018, Jonatan berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien-chen, yang sebelumnya mengalahkan Ginting di semifinal.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Jonatan Christie usai menang dan memastikan raih medali emas Asian Games 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi selebrasi Jonatan Christie usai menang dan memastikan raih medali emas Asian Games 2018.

Menang lewat tiga set, Jonatan merayakan keberhasilannya dengan berselebrasi membuka baju, yang membuatnya viral di media sosial hingga kini.

Kisah-kisah heroik seperti itulah yang tentunya akan membuat warga Indonesia tampaknya akan selalu mengenang Asian Games 2018 ini.

Namun dari banyaknya cerita-cerita unik yang terjadi di Asian Games 2018, INDOSPORT telah merangkum empat hal yang akan dirindukan dari Asian Games oleh masyarakat Indonesia di luar dari lapangan olahraga. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%