3 Catatan Gemilang Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Minggu, 2 September 2018 14:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Semarak gelaran Asian Games 2018 akan segera berakhir. Acara closing ceremony atau penutupan Asian Games 2018 pun sudah dipersiapkan, dan bakal dilangsungkan pada hari Minggu (02/09/18) malam nanti.

Indonesia sebagai tuan rumah, terbilang sukses dalam menyelenggarakan Asian Games. Bahkan, pujian datang langsung dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

"Saya akan memberikan selamat kepadanya (Presiden Indonesia, Joko Widodo) atas kesuksesan Asian Games," ujar Bach.

Bukan hanya sukses sebagai tuan rumah, kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 juga memperoleh catatan gemilang. Buktinya, kontingen Indonesia mampu menempati urutan keempat di klasemen akhir dengan torehan 98 medali.

INDOSPORT mencoba membahas beberapa catatan gemilang kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ke dalam rangkuman berikut ini. Simak ulasannya.