3 Hal Mengerikan Jika Atlet China Gagal Raih Medali Emas

Minggu, 2 September 2018 21:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Atlet China di Asian Games 2018 berfoto bersama boneka Kaka. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Atlet China di Asian Games 2018 berfoto bersama boneka Kaka.

INDOSPORT.COM - Roda kehidupan pasti berputar. Kejayaan yang diraih, bisa saja runtuh seketika saat nasib sedang tidak baik.

Filosofi hidup tersebut seperti mengingatkan, bahwa setiap orang harus bersiap untuk mengalami kegagalan. Ya, gagal adalah suatu hal yang biasa, tergantung bagaimana upaya kita untuk bangkit kembali.

Namun, roda kehidupan nampaknya tak akan berlaku bagi mereka warga negara China yang berprofesi sebagai atlet. Gagal merupakan hal yang begitu diharamkan.

Mengapa? Ya, konsekuensi yang diterima atlet China jika mengalami kegagalan dalam bertanding akan sangat berat. Pokoknya, jauh lebih menyakitkan ketimbang komentar pedas netizen Indonesia.

Tak heran, bila akhirnya China mampu mendulang banyak prestasi mengesankan di dunia olahraga. Pada gelaran Asian Games 2018 saja, China berhasil keluar sebagai juara umum dengan torehan 132 medali emas, 92 medali perak, dan 65 perunggu.

Lalu, apa saja konsekuensi berat yang harus diterima atlet China bila mengalami kegagalan? Berikut rangkuman INDOSPORT.com.

1