Akhiri Asian Games 2018 di Posisi ke-4, Begini Reaksi CdM Indonesia

Minggu, 2 September 2018 19:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kumparan/Fanny Kusumawardhani
Chef de Mission atau ketua kontingen Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin. Copyright: © Kumparan/Fanny Kusumawardhani
Chef de Mission atau ketua kontingen Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin.

INDOSPORT.COM - Chef de Mission atau ketua kontingen Indonesia, Syafruddin mengapresiasi capaian atlet Indonesia di Asian Games 2018 yang berhasil melampaui target awal yang dibebankan dengan menghasilkan 98 medali, terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Tak hanya itu, Indonesia juga tampil luar biasa dan mengakhiri kejuaraan di posisi keempat klasemen perolehan medali di Asian Games 2018.

Hasil itu membuat CdM cukup kaget sekaligus tersenyum puas dan tidak menyangka para atlet di Asian Games 2018 bisa memenuhi beban tinggi yang diberikan. Karenanya, Syafruddin pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah terlibat.

"Kita telah melampaui target dan tampil mengejutkan. Saya sendiri sebagai pimpinan kontingen tentu kaget atas prestasi yag ditampilkan atlet-atlet kita," bukanya.

"Tentu sangat puas, jadi perasaan saya ini juga mewakili atlet Indonesia yang juga sangat puas," imbuhnya.

Lebih lanjut, CdM memberikan pesan para seluruh atlet yang terlibat di Asian Games 2018 ini agar terus meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya.

"Jadi saya berharap kepada para atlet untuk mempertahankan prestasi yang mereka raih, baik yang mendapatkan medali dan baik yang belum sempat agar lebih baik lagi," harap Syafruddin.

"Mendapatkan medali dan menjadi atlet pilihan itu melalu proses panjang untuk masuk pelatnas. Jadi, ini kebanggaam mereka (atlet) dan atlet yang terlibat dalam kontingen Indonesia sudah mempersembahkan prestasi terbaik," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT