Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018 Langsung Jadi PNS Tanpa Tes

Senin, 3 September 2018 01:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© BBC
Menpora Imam Nahrai melakukan selfie bersama sejumlah atlet paralayang. Copyright: © BBC
Menpora Imam Nahrai melakukan selfie bersama sejumlah atlet paralayang.

INDOSPORT.COM - Atlet peraih medali di ajang Asian Games 2018 baik emas, perak dan perunggu dipastikan akan langsung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melalui tes atau seleksi terlebIh dahulu.

Hal itu diungkapkan oleh Chef de Mission atau ketua kontingen Indonesia sekaligus Menteri PAN-RB, Komjen (Purn) Syafruddin.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas capaian atlet Indonesia di Asian Games 2018 yang berhasil melampaui target awal yang dibebankan dengan menghasilkan 98 medali, terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Pata atlet dinilai layak menerima hal itu sebab mereka mengantarkan Indonesia mengakhiri kejuaraan di posisi keempat klasemen perolehan medali, posisi terbaik sepanjang sejarah di Asian Games.

"Status PNS itu langsung didata dan saya sebagai menterinya, sehingga keputusannya sudah aman. Semua yang mendapat medali langsung diangkat jadi PNS tanpa tes," ucap Syafruddin.

Lebih lanjut, Syafruddin berharap pemberian bonus di Asian Games dapat melecut semangat para atlet sehingga bisa menjadi juara umum di SEA Games Filipina tahun depan.

© HUMAS PBSI
Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang merupakan Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Copyright: HUMAS PBSIKomisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang merupakan Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Bukan tanpa alasan permintaan tersebut diucapkan, sebab CdM berkaca dari hasil bagus di Asian Games 2018 yang baru-baru usai digelar.

"Saya minta kepada seluruh stake holder baik Kemenpora, KOI, KONI hingga pimpinan cabor untuk betul- betul mempersiapkan diri untuk SEA  Games. Kita sudah nomor empat di Asian Ganes jangan sampai SEA Games Manila tidak juara umum," tutupnya.

Selain bonus menjadi PNS, para atlet Indonesia yang meraih medali di Asian Gamrs juga menerima bonus berupa uang. Bahkan, pencairan uang tersebut sudah dilakukan pagi tadi saat para atlet bertemu Presiden RI, Joko Widodo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.